Jumat, 16 Maret 2012

Ribuaan Jama’ah Ikuti Istighotsah Kubro

Bupati bersama ulama dan Muspida Gresik dalam istighotsah kubro
GRESIK-Ribuan jamaah yang berasal dari PNS maupun karyawan Pemkab Gresik, pelajar serta masyarakat umum mengikuti istigotsah kubro dalam rangkaian peringatan HUT Pemkab Gresik ke 38 dan hari jadi kota Gresik ke 525 yang berlansung dihalaman Pemkab Gresik, Jum’at (16/3).
Selain itu, ulama maupun jajaran Muspida Gresik juga hadir seperti Ketua MUI Gresik, KH. Khusnan Ali, Rois Syuriah PCNU Gresik, KH. Machfud Ma’sum, KH. Muchtar Jamil, KH. Suhail Ridwan, KH. Muchsin Attamimi serta beberapa kiainya. Sedangkan KH. Abdul Halim Affandi dari Lamongan ceramah agama.
Sementara itu, Bupati Dr. Sambari Halim Radianto dalam sambutanya memohon dukungan dan doa untuk suksesnya  11 rencana pembangunan di era kepemimpiannya. “Kam mohon doa restu dan dukungan dari semua hadirin,”ujarnya .
Beberapa rencana pembangunan yang akan direalisasikan mulai tahun ini,sambung Ketua DPD Partai Golkar Gresik ini, seperti pembangunan pintu gerbang Gresik dari sisi barat yang ada di Bunder, penyelesaian lapangan terbang di Bawean,  pembangunan rumah sakit tipe C di Bawean, pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Gresik yang bekerjasama dengan PT. Dewata Bangun Tirta maupun pembangunan waduk seluas 50 hektar di Desa Sukodono Kecamatan Panceng.
Selain itu, pembangunan waduk seluas 86 ha yang berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bungah, pembangunan dan perluasan jalan Bunder – Legundi, pembangunan dan perluasan jalan Bunder – Duduksampeyan, maupun perlengkapan alat kesehatan untuk Puskesmas sekaligus pembangunan Gedung Pemuda di Alon-alon Kecamatan Sidayu. Bupati juga memohon doa restu agar Asian Games tahun 2019 bisa berlangsung di Jawa Timur.”kalau Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2019, maka Jawa Timur pasti menjadi tuan rumah. Tentu Gresik akan menjadi bagian dalam Asian Games ini karena Gresik akan ditempati beberapa venues,”ujarnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar