Jumat, 20 April 2012

Dewan 'Keranjingan' Pergi Luar Kota

GRESIK-Seluruh anggota DPRD Gresik seolah keranjingan pergi ke luar kota. Kenapa demikian ?. Sebab, sepekan silam sudah bedhol kantor dengan memilih salah satu hotel di kota Batu. Kegiatan tersebut dikemas dengan rapat panitia khusus (pansus) II bersama eksekutif yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penghapusan dan Pengalihan Aset untuk Kepentingan Pembangunan Bendung Gerak Sembayat (BGS) serta Ranperda tentang Penyertaan Modal pada PT. Gresik Migas.

Sedangkan pansus I yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Gresik melakukan rapat dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD)

Akhir pecan ini, seluruh anggota DPRD Gresik selama 2 hari bedhol kantor ke salah satu hotel di KotaMalang. Kepergian seluruh anggota dewan dikemas melalui kegiatan bimbingan teknis (Bintek). Alhasil, kantor DPRD Gresik dalam kosong melompong, kemarin. Sebab, seluruh anggota DPRD Gresik mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pengamatan GS Juma'at (20/4), sebagian anggota dewan sengaja meninggalkan mobil dinas (mobdin) Daihatsu Terios TX di halaman parkir kantor DPRD Gresik. Mereka pergi secara rombongan. Sebagian lainnya, membawa mobdin sendiri karena jarak tempuhnya tidak jauh.

“Kita memang ada acara Bintek di Malang,”ujar Drs. A.Muhadjir, salah satu anggota dewan sebelum berangkat keluar kota, kemarin.

Sekadar menginggatkan, sepekan sebelumnya anggota dewan yang tergabung dalam pansus II pergi ke Jakarta untuk melakukan konsultasi ke departemen dalam negeri (Depdagri). Sedangkan, pansus I pergi melakukan kunjungan kerja ke Ngawi. Selanjutnya, kompak melakukan rapat di salah satu hotel di kota Batu.

Tak sampai sepekan setelah menyelesaikan laporan hasil kerja pansus, seluruh anggota dewan kembali pergi ke luar kota dengan tujuan Malang yang dikemas dalam kegiatan bintek.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar