Selasa, 24 April 2012

Pemberkasan 446 Tenaga Honorer

Pegawai honorer lakukan pemberkasan
GRESIK- Sebayak 446 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Gresik menghadiri pemberkasan status kepegawaiannya di Ruang Mandala Bakti praja, Selasa (24/4). Sambil mengisi formulir yang disiapkan panitia, mereka tampak antusias. Tak jarang, mereka tampak bercanda dengan temannya yang sama-sama sebagai pegawai honorer. Mereka sangat bahagia karena sudah bertahun-tahun mereka mengabdi di berbagai instansi dengan berharap diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

 Pengakuan ini setidaknya disampaikan oleh

“Saya bahagia, semoga ada hasilnya dalam mengirimkan berkas kami ke Jakarta ,”.ujar Lilis Widyaning Ati (27) yang mengaku sudah mengabdi sejak tahun 2004  menjadi guru SDN Domas Menganti.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas, Nuryadi mengaku mengirim 16 orang tenaga honorer untuk pemberkasan kali ini.

“Salah satunya ada tenaga honor kami yaitu Elis Suwati (42) yang mengajar di SD Randuagung 2, sudah mengabdi sejak tahun 1994,”ujarnya.

Bupati Sambari Halim Radianto yang hadir dalam pemberkasan memberikan semangat kepada para tenaga honorer.

“Yang perlu diketahui oleh saudara, bahwa ini merupakan tahapan awal.  Selanjutnya akan dilaksanakan test dan verifikasi absensi. Dalam tahapan ini kami minta para kepala UPT tidak memalsukan data absensi, karena jabatan resikonya,” ancamnya.

Menurut Bupati, mereka yang masuk dalam pemberkasan adalah tenaga honor murni. Dengan berbagai kendala, para tenaga honorer ini berkasnya tidak terkirim ke Jakarta .

“ Dari data yang saudara isi ini, segera kami kirimkan ke Jakarta . Pokoknya kami akan berusaha untuk mengirimkan berkas ini. Kami mohon, anda semua selalu berdoa agar perjuangan saya ini berhasil,”katanya. Sementara itu, Kepala BKD, Saputro melalui kabag Humas Andhy Hendro Wijaya mengatakan, bahwa, mereka yang melakukan pemberkasan adalah para guru yang masuk dalam data Dinas Pendidikan Gresik sebanyak 372 orang, sedangkan 74 orang lainnya honorer dari Dinas Kesehatan Gresik. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar