Senin, 07 Mei 2012

Penyuluh Dapat Sepeda Motor

 GRESIK-Penyuluh Pertanian mendapat bantuan sepeda motor dari Pemerintah Pusat. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Smbari Halim Radianto kepada salah satu penyuluh pertanian saat apel pagi di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (7/5).

Sebanyak 13 kendaraan bantuan  dari Kementerian Pertanian Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber daya Manusia Pertanian bertujuan peningkatan kinerja penyuluhan pertanian di lapangan sekaligus mendukung pencapaian surplus 10 juta.

Dalam pidatonya, Bupati Sambari Halim Radianto berharap agar kendaraan inventaris tersebut dimanfaatkan dengan baik dan di rawat yang benar seperti merawat miliknya sendiri.

“Banyak sekali kendaraan inventaris yang cepat rusak, padahal kendaraan itu di berikan secara gratis harusnya bisa di rawat dengan baik seperti merawat kendaraan pribadi,”ujarnya.

Bupati juga berpesan, karena jumlah kendaraannya sedikit maka bagi yang belum mendapat hendaknya bersabar, mohon kendaraan ini jangan langsung di bagikan, tapi berkoordinasi dengan baik agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Sementara itu Badan Pelaksana penyuluh Pertanian, perikanan dan kehutanan (BP4K), Ir Labat melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya menjelaskan bahwa bantuan kendaraan roda dua di berikan kepada 35 Kab/Kota se Jawa Timur berjumlah 319 kendaraan.

“Kami yakin pembagian ini akan berjalan lancar dan tidak ada yang iri, karena para penyuluh  sudah memiliki kendaraan operasional, dan masih bagus-bagus kondisinya,”ujarnya.(sho)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar