Rabu, 25 Juli 2012

Blanggur SG Bagi 10 Ribu Jilbab Gratis


GRESIK-Setiap datangnya bulan Ramadhan, PT Semen Gresik (persero) Tbk selalu menggelar Pos  Ramadhan yang bernama Blanggur Ramadhan. Untuk tahun 1433 H ini, Blanggur Ramadhan akan singgah di 9 kota di Pulau Jawa. Acara pelepasan dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Semen Gresik (persero) Tbk, Ahyanizzaman dengan menyulut petasan bumbung dihalaman kantor PT. SG, Rabu (25/7).
"Setiap kota akan disinggahi selama 2 hari dalam Blanggur Ramadhan  menggunakan truk trailer beserta warung mobil. Mulai dari Tuban, Rembang, Semarang, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Bangkalan, Surabaya dan Gresik," ujarnya.
Nama Blanggur, sambung Ahyanizzaman, merupakan suara petasan yang dibunyikan masyarakat Gresik ditengah alon-alon untuk pertanda menjelang berbuka puasa pada tempo dulu. Maka, SG berupaya melestarikan kegiatan masyarakat Gresik tersebut.
Dalam road show Blanggur Ramadhan, PT Semen Gresik juga membagikan 20 ribu pak takjil, 1500 tong sampah, 1000 pohon produktif serta 10.000 jilbab gratis kepada masyarakat. Selain itu,  santunan total senilai Rp 90 juta diberikan kepada panti asuhan di kota yang disinggahi.
“Selain memberikan kultum sebelum azan maghrib dan berbagai hiburan, kita mengajak masyarakat dan anak-anak untuk belajar Al-Qur’an digital melalui multi media yang disajikan secara menarik dan mudah untuk dipelajari,”pungkasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar