Rabu, 18 Juli 2012

Stok Darah PMI Gresik Aman

GRESIK-Persediaan  darah di Unit Donor Darah PMI Gresik dipastikan aman selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Sebab, masih ada stok sebanyak 1.400 kantong. Selain itu, PMI Gresik akan membuka donor darah saat puasa yang lokasinya di alun-alun kota dan Bunderan GKB Gresik.
“stok darah ini cukup untuk kebutuhan saat bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri,”ujar Ketua PMI Gresik, M. Najib saat berpidato pada pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Gresik masa bakti 2012 – 2017 di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (18/7).
Sementara  itu,  Wakil Bupati Drs. Moh Qosim, M.Si dalam sambutanya mengatakan,
Sebagai pengurus PMI harus membuka mata dan telinga untuk antisipasi bencana, terutama kekeringan ini yang sudah didepan mata. Agar kekeringan ini tidak terlalu berdampak pada kehidupan masyarakat.
“Tahun depan, kita upayakan dana operasional untuk PMI Kecamatan,”harapnya.ini.
PMI Gresik juga menyelenggarakan donor darah di halaman kantor Bupati Gresik. Sebanyak 49 kantong darah didapat dari para Pejabat dan staf PNS. Bahkan Wabup dan Sekkab ikut mendonorkan darahnya.
Menurut Kepala  Unit Donor Darah PMI Gresik, dr Jufrita Endryana,bahwa, beberapa calon donor terpaksa ditolak karena sedang menstruasi, hamil, minum obat dan menyusui.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar