Senin, 13 Agustus 2012

SG Kontinyu Kelola Lingkungan

GRESIK-PT Semen Gresik (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan model pengelolaan lingkungan berkelanjutan untuk mewujudkan green industri. Sebab, bisnis masa depan adalah bisnis yang memperhatikan aspek pengelolaan lingkungan. Untuk itu, pengelolaan lingkungan ditempatkan sebagai salah satu pilar untuk mewujudkan kesinambungan usaha.
“Keberhasilan pengelolaan lingkungan akan menggaransi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PT Semen Gresik, Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Senin (13/8).
Keberhasilan pengelolaan lingkungan yang dilakukan perseroan ini sekaligus mematahkan stigma bahwa industri semen selalu berimbas buruk ke lingkungan.
”Di Semen Gresik, setiap investasi yang dilakukan selalu memperhatikan prinsip lingkungan. Kami berpijak pada responsible investment yang menjadikan visi lingkungan sebagai salah satu pilar utama. Kami ingin tak hanya sekadar peduli lingkungan, tapi juga mencapai enviromental excellence,” ujar Dwi.
Sementara itu, Kepala Departemen Litbang dan Jaminan Mutu PT. Semen Gresik (persero) Tbk, Rudi Hermawan mengatakan,bahwa, visi lingkungan Semen Gresik diwujudkan dalam berbagai program. Misalkan, progam  pencegahan pencemaran, efisien dan konservasi sumberdaya, serta pengurangan gas rumah kaca.
Program pencegahan lingkungan dilakukan melalui melakukan pemantauan secara rutin sejumlah indikator lingkungan sesuai baku mutu, mulai dari emisi udara cerobong pabrik, konsentrasi debu, hingga air bawah tanah.
”Selain itu, pabrik kami juga sudah dilengkapi dengan peralatan modern untuk mencegah pencemaran berupa mesin penghisap debu seperti electrostatic precipitator, cyclone, conditioning tower, dan bag house filter,”tukasnya. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar