Rabu, 28 November 2012

Bupati Serahkan Dana PKH

GRESIK-Dana Program keluarga Harapan (PKH) periode IV sebesar Rp. 225 juta untuk masyarakat Kecamatan Kedamean dan sekitarnya dibagikan secara simbolis oleh Bupati Sambari Halim Radianto, Rabu (28/11). PKH di Kabupaten Gresik sudah menjangkau seluruh kecamatan.
Menurut Kepala Dinas Sosial Gresik, Agus Budiono, total penerima PKH sebanyak se Kabupaten Gresik sekitar 15.716 rumah tangga sangat miskin (RTSM).
”Sampai triwulan ke IV yaitu Bulan Desember 2012, jumlah dana yang dibayarkan kepada RTSM sebesar Rp. 18.230.300.000,- .”ujarnya.
Tentang dana PKH yang diterimakan untuk masing-masing RTSM tidak sama tergantung hasil survei oleh tim pendamping. Masing-masing RTSM menerima mulai Rp. 600.000 sampai Rp.2.200.000 pertahun yang diterimakan pertriwulan. “jadi setahun diterimakan 4 kali” ujar Agus.
Dana tersebut diterimakan kepada para ibu dari RTSM tersebut, besar kecilnyapenerimaan tergantung dari tanggungan pendidikan anak, kesehatan dan aktifitas kegiatan di 2 bidang tersebut.
“Memang untuk saat ini yang diterima mereka sangat kecil. Untuk janda tanpa tanggungan lain-lain hanya menerima Rp. 150 ribu pertriwulan. Jumlah itu sangat kecil,”imbuhnya.
Sementara Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya yang menyertai rombongan Bupati tersebut mengatakan, bahwa, kehadiran Bupati di Kantor Pos Kedamean sebenarnya tidak terjadwal. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar