Rabu, 12 Desember 2012

Dewan "Minggat". 2 Minggu

GRESIK- Jelang tutup tahun, dewan terserang demam kunjungan kerja (Kunker) berjamaah seperti yang dilakukan eksekutif. Buktinya, belum reda pejabat Pemkab Gresik plesir ke Bangkok, kini giliran wakil rakyat di Gresik yang minggat untuk menghabiskan sisa waktu di penghujung tahun.
Hebatnya, legislator minggat selama 2 minggu khusus untuk kunker ke berbagai daerah dengan berbagai
alibi.
Tercatat, sejak awal pekan hingga 20 Desember mendatang, mereka bepergian. Alhasil, tanpa aktiftas di gedung wakil rakyat.
Konon, mereka tidak ingin jatah anggaran mereka menguap begitu saja sebelum tutup tahun 2012. Pasalnya, semua jatah anggaran dewan terserap maksimal.
Informasinya, 22 wakil rakyat yang tergabiung dalam Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Kehormatan (BK)sudah terbang ke Cilegon dan Bali dalam rangka KKLD (kunjungan kerja luar daerah).
"Kita baru saja kembali dari kunker,"ujar salah satu anggota Banleg yang minta namanya tak ditulis dengan nada santai, Rabu (12/12)
Setelah itu, mulai Kamis (13/12), seluruh anggota dewan yang tergabung dalam Komisi di DPRD Gresik bakal kelayapan dengan agenda KKDD (kunjungan kerja dalam daerah). ke beberapa kabupaten/kota di wilayah Jatim.
"Kita akan mengunjungi Kediri,"ujar anggota Komisi D, Ir Hj. Siti Muafiyah.
Diakuinya, setalah melakukan KKDD hingga akhir pekan, agenda legislator pekan depan sudah menunggu yakni mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek).
Sementara itu, Ketua komisi D Chumaidi Maun menepis anggapan kalau wakil rakyat rajin bepergian menjelang akhir tahun karena eman anggarannya habis.
"Yang perlu diketahui, seluruh agenda yang kami lakukan itu sudah melalui
pembahasan matang. Sehingga, semuanya ada tujuan dan hasilnya," tandasnya.(sho)

1 komentar:

  1. Apotek Munggu Farma menyediakan obat dan suplemen terlengkap di kota Gresik. Datang dan kunjungi kami di alamat : Jl. Raya Munggugiyanti 30 A, Benjeng, Gresik
    Hp Udin : 085732773617

    BalasHapus