Kamis, 06 Desember 2012

Puting Beliung Obrak-abrik Desa Brangkal

GRESIK-Akibat diobrak-abrik angin puting beliung, sedikitnya 1 rumah roboh dan puluhan lainnya rusak di Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang. Kendati tak ada korban jiwa, namun kerugian material dengan nilai puluhan juta karena perabot rumah tangga hancur tertimpa puing-puing bangunan rumah.
Misalkan kondisi rumah milik Imam Syafii (50) yang rata dengan tanah akibat disapu puting beliung. Tak hanya itu, sebanyak 19 genteng dan atap rumah warga ambrol. Bahkan, puluhan pohon yang tumbuh di pekarangan rumah warga maupun di sepanjang jalan desa, tumbang.
Untuk menolong warga, aparat dari TNI dan Polri masih bergotong royong membersihkan puing-puing akibat reruntuhan bangunan rumah yang terbang serta membantu memperbaiki atap rumah warga yang jebol.
Menurut warga setempat bersama Sudi, bahwa, puting beliung hanya berlangusng sekitar 10 menit.
“Tetapi kekuatannya cukup besar disertai dengan suara bergemuruh. Warga panik/ dan berhamburan keluar rumah karena khawatir tertimpa bangunan rumahnya yang roboh,”ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/12).
Sementara itu, Kepala Dusun Brangkal Eko Purwadi mengatakan,bahwa, kerugian warga ditaksir mencapai Rp. 50 juta akibat rumah yang roboh dan perabotan yang hancur.(ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar