Senin, 31 Desember 2012

SG Siapkan Varian Aksi Koorporasi 2013

GRESIK- Berbagai aksi telah disusun oleh PT. Semen Gresik (Persero)Tbk yang berubah nama menjadi PT. Semen Indonesia dalam tahun 2013 nanti.
"Aksi untuk 2013, kita transformasi perusqhaan. Setelah mendapat persetujuan nama Semen Indonesia,. Kita membentuk anak usaha baru bernama PT. Ssmen Gresik,"ujar Dirut SG, Ir. Dwi Soetjipto kepada wartawan, Senin (31/12) malam .
Ditambahkannya, pada bulan April 2013 diharapkan PT. Semen Indonesia sudah dapat efektif termaduk redesain dari PT. Semen Gresik (Persero) Tbk sheingga jelas fungsi operating company dan strategik.
"Pembagian nanti akan jelas sehingga semester 1 akan efektif,"paparnya..
Aksi lainnya maslah akusisi semen Thang Long di vietnam, setelah deal akuisis maka di lakukan assement terhadap perusahaan termasuk integrasi dengan SI.
LTermasuk sistem manajemen maupun sumberdaya. Sehingga semua dapat efektif. Memang butuh waktu sekitar 6 bulan setelah akuisisi karena SG sudah menerapkan manajemen yang berstandar internasional,"ungkapnya.
Kemudian aksi koorporai lain yakni pembangujnan pabrik baru di Rembang.
"Setelah di Vietnam fokus, target kita selanjutnya adalah Myanmar,"lanjutnya.
Estimasi dana cash out yang direncanakan 400 juta USD termasuk untuk keseluruhan rencana aksi koorporasi.
Untuk proyeksi produksi tahun depan, tambahan lebih produktif dari Tuban IV dan Tonasa 5. Target produksi 26 juta untuk Indonesia. Ditambah Tang Long 2,2 juta.
"Jadi 28,3 juta. Ada pertumbuhan sekitar 18 persen . Beban volume penjualan akan disamakan dengan produkis. Kita optimis dapt terpenuhi,"tukasnya..
Pada tahun 2013 diakui Dwi Soetjipto akan ada tekanan biaya yang dipicu kenaikan BBM dan tarif dasar listrik.
"Kalau nanti ada kenaikan BBM, maka sinergi yang jadi solusi sehingga tidak perlu ada kenaikan harga,"pungkasnya. (sho).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar