Jumat, 07 Desember 2012

Tak Tahu Agenda Plesir Kepala Puskesmas Ke LN

GRESIK- Plesir kepala Puskesmas bersama pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) ke ibukota Tahiland, Bangkok, tujuannya tidak jelas. Bahkan, Bupati Sambari Halim Radianto kepada wartawam mengaku belum mengetahui agendanya sebab bukan bagian dari kedinasan di lingkungan Pemkab Gresik.
”Saya tidak tahu pasti, apa kegiatan mereka di sana. Itu bukan agenda Pemkab Gresik,” katanya kepada wartawan, Jum’at (7/11).
Namun, informasi yang diterimanya, keberangkatan tersebut digagas oleh internal para dokter maupun kepala puskesmas.
”Itu kegiatan internal organisasi mereka sendiri,”tukasnya.
Sebagimana diketahui, dewan mengecam acara plesir seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Gresik ke luar neger tersebuti. Mereka menetap di Negara berjuluk Negeri Gajah Putih mulai Kamis (6/12) hingga akhir pekan nanti (9/12). Informasinya, plesir itu kesepakatan antarkepala Puskesmas maupun Dinas Kesehatan (Dinkes). Untuk teknis keberangkatan diserahkan sepenuhnya kepada pihak biro perjalanan dan wisata. Untuk pembiayaan berasal dari upah pungut (UP) dan sisa anggaran makan dan minum (mamin) di Dinkes Gresik.
Sementara itu, pimpinan Komisi D memastikan segera mengklarifikasi keberangkatan para kepala puskesmas ke Thailand itu. Pasalnya, jika agenda itu murni pelesiran jelang akhir tahun, hal itu sangat tidak wajar.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar