Senin, 07 Januari 2013

Perkenalkan Logo SI

GRESIK-Responsif BUMN persemenan terhadap perkembangan dunia bisnis yang persaingannya sangat ketat, diwujudkan melalui transformasi korporasi dengan berubah menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SI). Untuk itu, logo baru SI diperkenalkan yang merefleksikan spirit untuk terus berkembang dan menjadi fondasi yang kokoh bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.
Logo baru juga merefleksikan bahwa Semen Indonesia adalah tapak awal dan pintu gerbang bagi keterpaduan dan kekokohan sinergi demi kemajuan BUMN persemenan di masa kini dan masa mendatang.
Direktur Utama (Dirut) SI, Ir. Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Senin (7/1) mengatakan, bahwa, perubahan nama tersebut merupakan milestone dalam perjalanan panjang perseroan.
“Perubahan nama ini tidak hanya sekadar dimaknai secara seremonial saja, tapi juga menjadi suntikan semangat dan tekad baru untuk mengintegrasikan sistem guna mewujudkan budaya kerja yang unggul guna mewujudkan mimpi menjadi kelompok usaha semen terkemuka di pentas regional dan global,”tandasnya.
Ditambahkannya, terdapat potensi tekanan terhadap marjin yang sangat dipengaruhi oleh peningkatan persaingan bisnis. BUMN persemenan harus melakukan optimalisasi kinerja, pelayanan dan kualitas pengelolaan bisnis.
“Karena itulah, kami yang terdiri atas tiga perusahaan melakukan transformasi korporasi menjadi Semen Indonesia,” ujarnya.
Transformasi korporasi juga didasari dengan adanya kebutuhan optimalisasi kinerja, pelayanan dan kualitas pengelolaan bisnis, penciptaan nilai perusahaan dengan memaksimalkan sinergi grup, keselarasan tata kelola seluruh anak perusahaan, dan menciptakan cost leadership untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi perseroan.
Dengan pembentukan strategic holding Semen Indonesia diharapkan akan semakin mempercepat pula pencapaian visi Perseroan termasuk anak perusahaannya untuk memperkuat posisi dalam menghadapi perubahan dan persaingan bisnis.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar