Rabu, 09 Januari 2013

Varia Usaha Beli Kapal Cargo Rp. 8 M

GRESIK-Setelah meluncurkan 35 armada truk baru untuk mendukung kinerja korporasi, PT. Varia Usaha (VU)yang mengkalim sebagai perusahaan transportasi terbesar di -ndonesia, berencana membeli kapal baru seharga Rp.8 milyar.
"Kapal cargo yang akan kita beli, bisa mengangkut berbagai macam barang, bukan semen saja,"ujar Dirut VU, Sunardi Priyomurti disela-sela peluncuran armada baru, Rabu (9/1).
Dijelaskan, VU memiliki sebanyak 20 kapal untuk menjalankan usahanya. Tetapi, kapal milik VU hanya 4 unit. Sisanya sewa dengan pihak lain.
Dengan pembelian 1 unit kapal tersebut, maka jumlah kapal yang dimiliki sebanyak 5 unit.
Menurut Sunardi Priyomurti, tren VU dalam kurun 3 tahun terakhir mengalami peningkatan. Omzet pada tahun 2012 mencapai Rp. 3,4 trilyun. Sedangkan laba yang berhasil dibukukan sebesar Rp. 100 milyar.
"Kita selama 3 tahun terakhir mengalami kenaikan 3 digit mengikuti kenaikan dari induk perusahaan. Untuk tahun 2013, kita asumsikan ada kenaikan 15 sampai 20 persen,"tuturnya.
Saat ini, sambung Sunardi Priyomurti, VU telah memiliki 930 truk yang diharapkan menjadi genap minimal 1000 truk pada tahun ini.
Sementara Komisaris Utama VU, Bambang Sugeng mengatakan,bahwa, performa VU terus meningkat ke arah lebih baik. Bahakan, selaras dengan kinerja PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai induk korporasi.
"Apresisasi kita berikan pada Varia Usaha yang terus meningkat. Kita berharap meningkat kontribusinya dengan mengcreate melalui berbagai cara,"tandasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar