Rabu, 06 Maret 2013

Berdayakan DPAC, Minta Laporan Reses Dewan

GRESIK-Konsolidasi internal maupun eksternal dengan NU terus diperkuat oleh Tim Karteker DPC PKB Gresik dibawah komando Jazilul Fawaid dalam rangka memeperbaiki organisasi yang berimbas pada kejayaan partai politik yang kelahirannya dibidani NU tersebut.
Perbaikan internal yang dilakukan yakni seluruh DPAC PKB diperintahkan untuk membuka rekening. Kemudian, membuat program kegiatan yang pendanaanya bakal di back up oleh DPC PKB sehingga keberadaan DPAC dapat berdaya dengan menjalankan program yang sudah ditetapkan.
"Kita minta DPAC membuka rekening di BRI. Nanti, kita minta membuat proposal kegiatan yang realistis dan terukur, nanti pembiayaannya akan di back up oleh DPC,"ujar Wakil Ketua Tim Karteker DPC PKB Gresik, Drs Ainur Rofiq, MM dengan nada serius.
Dengan memiliki rekening DPAC sendiri, apabila ada anggaran pembinaan untuk DPAC PKB dapat tersalurkan dengan benar dan transparan.
"Meskipun jumlahnya tidak besar, minimal DPAC juga dapat bagian anggaran untuk pembinaan," tambahnya.
Selain itu, beberapa DPAC yang Kepengurusannya sudah habis, diminta segera menggelar musyawarah anak cabang (musancab) sekaligus menginventarisir ranting-ranting yang kepengurusannya telah habis.
Evaluasi internal lain yang diperkuat yakni anggota DPRD Gresik dari F-PKB yang melaksanakan reses harus membuat laporan ke Tim Karteker DPC PKB Gresik. Sehingga, DPC PKB Gresik dapat melakukan kontrol terhadap kinerja anggotanya diparlemen.
"Batas akhir penyerahan laporan reses anggota F-PKB, kita deadline sampai 25 Maret ini,"imbuhnya.
Bukan sekedar internal, hubungan simbiosis mutualis PKB-NU bakal dikonkritkan melalui bantuan operasional untuk membiayai kebutuhan kantor PCNU Gresik.
"Jumlahnya mungkin tidak banyak. Tapi, kami memberikan bukti konkrit hubungan yang harmonis dengan NU,"pungkas Bendahara Tim Kateker DPC PKB Gresik, Munawar Djaelani.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar