Minggu, 24 Maret 2013

Gresik Petrokimia Lolos Four Final BSI Proliga 2013

GRESIK-Tekad official tim bola volly putri Gresik Petrokimia yang tak mau membuang kesempatan bermain di GOR Tri Dharma Gresik (22-24) untuk lolos ke final four kompetisi BSI Proliga 2013 yang rencana berlangsung di Yogyakarta dan Bandung bulan depan. Tim  besutan Sudarto lolos dalam tahap krusial ketika setelah menghajar Jakarta Pertamina Energi  dengan skor 3-0 dan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1.
Dalam pertandingan terakhir, Minggu (24/3) menghadapi Jakarta Pertamina Energi, Lailatul Aisyah dan kawan-kawan menang dengan skor 3-0. Pada set pertama, Gresik Petrokimia unggul dengan kedudukan 25-16. Kemudian pada set kedua, Jakarta Pertamina Energi memberi perlawanan sengit yang sempat membuat Gresik Petrokimia tertinggal. Kendati demikian, Gresik Petrokimia menutup set kedua dengan kedudukan 25-21.
Dalam posisi tertinggal 2 set, Jakarta Pertamina Energi tetap memberi perlawanan sengit untuk menghambat Gresik Petrokimia. Namun, kemenangan Gresik Petrokimia yang sudah di depan mata tak ingin disia-siakan. Alhasil, Gresik Petrokimia menang dengan kedudukan 25-21 sekaligus memastikan lolos ke final four.
Seusai pertandingan, pelatih kepala  Gresik Petrokimia, Sudarto kepada wartawan mengaku, bahwa, pada awal set ke 2 sempat tertinggal karena umpan bola yang kurang akurat dibuat pemainnya. Namun, semua dapat diatasi oleh pemainnya.
"Kita bersyukur atas kemenangan ini,"tandasnya.
Sebelumnya, Sudarto menyatakan kalau kebiasaan  Gresik Petrokimia sering kehilangan angka dalam pertandingan di kandang sendiri. Bahkan, penampilan kurang maksimal sehingga kalah.Nah, dia ingin menghilangkan kebiasaan lama yakni kalah di depan publik sendiri.
Ternyata, harapan maupun janjinya menghilangkan kebiasaan lama tersebut dapat dibuktikan oleh tim bola volly putri Gresik Petrokimia.
Dalam klasemen kelompok putri, tim Gresik Petrokimia berada di urutan kedia dibawah Popsivo PGN.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar