Kamis, 28 Maret 2013

Siswa Diajari Produksi Fim

GRESIK-Perkembangan dunia Informasi. Teknologi (IT) yang begitu pesat, tidak serta merta harus melupakan dasar-dasarnya. Termasuk dasar-dasar sinematrografi atau perfilman.
Sebab, kemajuan IT sudah memungkinkan seseorang membuat film pendek atau film dokumenter dengan berbagai kamera yang sederhana. Namun, sentuhan dalam editing dengan berbagai software yang ada, memungkinkan film tersebut menjadi bagus.
Kemajuan IT, coba dimanfaatkan oleh SMP Muhammadiyah untuk mengajari siswanya tentang sinematografi meskipun basic. Tetapi, dibarengi dengan praktek produksi film. Alhasil, siswa puas dengan tambahan ilmu tersebut.
Menurut salah satu siswa, Mega Widiastuti, prkatek pembuatan film tersebut sangat menarik.
"Yang mendorong membuat film, kita bisa mengasah andernalin. Juga mendukung dan mengasah keilmuan di IT,"ujar siswi kelas VIII F kepada awak media, Kamis (28/3).
Dengan adanya pelajaran pembuatan film, maka kemampuan IT yang dimiliki siswa terasah. Selain itu, bakat terpendam dari siswa yang menekuni seni teater dapat tersalurkan. Termasuk, kreatifitas siswa dalam pengambilan gambar ketika proses shooting dapat diekplorasi.(sho)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar