Sabtu, 06 April 2013

Bersyukur Pilkades Berjalan Lancar dan Aman

GRESIK-Pelaksanaan prmilihan kepala desa (Pilkades) rentan terjadi geseskan sosial antar pendukungnya. Maka, aparat kepolisan harus melakukan antisipasi agar konflik sosial sebagai demokrasi langsung tersebut, tidak perlu terjadi di masyarakat.
Ternyata, pilkades di wilayah hukum Kabupaten Gresik dapat berlangsung aman dan tertib. Tidak terjadi konflik atau gesekan yang sangat membahayakan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Padahal, pelaksanaan Pilkades serentak sudah berlangsung hampir 150 pilkades dari sekitar 300 pilkades di Gresik.
Bahkan, Bupati Gresik sudah melantik hampir 49 kepala desa hasil Pilkades tersebut.
Realitas tersebut patut disyukuri karena kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Gresik sangat tinggi.
Sebagai wujud syukur, Polres Gresik mengimplementasikan melalui do'a bersama yang dikemas dengan kegiatan istighotsah di halaman Mapolres Gresik.
"Tujuan istighotsah yakni kita bersyukur setelah pilkades serentak berlangsung dengan aman,"ujar Wakapolres Gresik, Kompol Kholilulrahman didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Nur Hidayat di Mapolres Gresik, Sabtu (06/04).
Ditambahkan, kendati pelaksanaan pilkades sudah berlangsung aman, pihaknya tetap waspada dan mengajak masyarakat untuk mempertahankan terciptanya keamanan dan ketertiban sampai seluruh pilkades tuntas.
"Kita berharap, pilkades tetap berjalan lancar dan aman,"pungkasnya.
Banyak tokoh agama yang hadir dalam istighotsah tersebut. Seperti KH. Ainur Rofiq dari Gresik maupun ulama lainnya dari luar daerah serta masyarakat umum.(sho)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar