Selasa, 02 April 2013

Bupati Minta Berbanyak Latih Industri Pangan Pengolahan Hasil Laut

GRESIK- Bupati Sambari Halim Radianto berharap adanya pelatihan untuk industri kecil menegah (IKM) di sektor industry pangan pengolahan hasil laut. Sebab, hasil laut di Gresik sangat melimpah.
"Biasanya kelebihan produksi yang tidak terjual ini, dipakai untuk industry pangan lain,"ujarnya kepada Direktur Industri Wilayah II Ditjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih serta anggota DPR RI Edi Kuntadi di selaisela acara Pemberian Bantuan Mesin dan Peralatan Produksi di WEP Gresik, Selasa (02/04).
Dicontohkan, industri kerupuk yang berasal dari hasil laut ataupun petis. Industri kecil menengah tersebut dapat dimaksimalkan lagi di Kabupaten Gresik.
Sedangkan pelatihan tersebut untuk industry kecil yang mengolah hasil laut sebanyak 20 orang, industry kerajinan pembuat rebana sebanyak 20 orang dan industry sandang pembuatan busana muslim sebanyak 30 orang. Mereka akan diberi pelatihan sesuai bidang usahanya oleh para pakar yang mahir dibidangnya.
Edy Kuntadi menyatakan bangga, karena kegiatan tersebut akan meningkatkan kualitas produksi yang sekaligus meningkatkan daya saing.(sho)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar