Jumat, 20 Desember 2013

Bantu Rp. 200 Juta dan Perintahkan BPBD Keluarkan Logistik

GRESIK-Gudang bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik diperintahkan semua logistic yang ada dikeluarkan untuk didistribusikan ke masyarakat.
"Sekarang di keluarkan semua dan dibagikan kepada korban bencana. Nanti segera kami isi kembali,"tegas Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif saat meninjau bencana banjir Gresik akibat meluapnya Kali Lamong di desa Iker-iker Geger Kecamatan Cerme, Jum'at (20/12).
Dia juga memerintahkan semua aparat untuk melakukan komunikasi secara intens agar semua kebutuhan masyarakat korban banjir bisa segera diatasi.
"Untuk penyelamatan, dahulukan manula, wanita, balita dan anak serta para difabel," tandasnya.
BPBN juga memberi dana bantuan darurat sebesar Rp. 200 juta kepada Pemkab Gresik yang diserahkan oleh Direktur Bantuan Darurat BNPB, Harmensyah kepada Bupati Dr. Sambari Halim Radianto.
"Masyarakat pengungsi harus tidak ada yang tidak terlayani untuk itu kesiapan logistic harus benar-benar disiapkan secara baik" katanya. Bahkan Harmensyah mengancam kepada setiap yang mengalangi penanggulangan bencana bisa dipidana.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar