Minggu, 25 Maret 2012

Kubu Anti Muscablub Siapkan Manuver Pelantikan

Moh Syafi' AM

GRESIK-Keretakan yang terjadi ditubuh DPC PKB Gresik paska mosi tidak percaya kepada Ketua Tanfidz, Moh Syafi’ AM yang dilayangkan oleh 12 pengurus anak cabang (PAC) PKB se-Kabupaten Gresik, penyelesaianna simpang siur. Padahal, tuntutan yang diajukan kepada DPP PKB maupun DPW PKB Jatim yakni digelar musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) sebagai harga mati.  
Sebaliknya, kubu anti Muscablub tidak tinggal diam dengan manuver politik yang digalang oleh kubu pro Muscablub dari 12 DPAC PKB se-Kabupaten Gresik tersebut.
Kalau sebelumnya kubu anti Muscablub mengklaim juga mendapat dukungan dari 12 se-Kabupaten Gresik, maka langkah politik konkrit yang dilakukan yakni mempersiapkan pelantikan pengurus hasil musyawarah cabang (Muscab) DPC PKB Gresik Periode 2011-2016. Meskipun kepengurusan sudah terbentuk hampir setahun silam.
Buktinya, sudah terbentuk panitia pelantikan sekaligus melaksanakan musyawarah kerja cabang (Muskercab) yang diketuai Imam Ashadi. Bahkan, persiapan yang dilakukan panitia sudah matang.
Salah satu anggota Dewan Syuro PKB Gresik, Drs. Chumaidi Ma’un mengungkapkan, bahwa, Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum (Ketum) DPP PKB direncanakan yang melantik pengurus DPC PKB Gresik hasil Muscab tahun 2011 yang berlangsung di PP Ihya’ul Ulum tersebut.
“Bukan hanya pelantikan, sekaligus kita melaksanakan Muskercab PKB Gresik,”tuturnya dengan ekpresi serius, akhir pekan kemarin.
Rencana pelantikan, sambung Ketua DAPC PKB Manyar ini, pada 7 April mendatang. Berbarengan dengan agenda kegiatan dari Cak Imin-sapaan akrab Muhamin Iskandar-  berkunjung disalah satu pesantren yang ada di kota Gresik.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Imam Ashadi yang dikonfirmasi membenarkan rencana pelantikan dan Muskercab PKB Gresik tersebut. Bahkan, menurut Ketua DPAC PKB Driyorejo ini, persiapan yang dilakukan  sudah mencapai 99 persen.
“Tempatnya, Insya Allah dikantor DPC PKB Gresik,”tegasnya.(sho)

1 komentar:

  1. Kelompok yang menghendaki muscablub adalah orang-orang yang tidak menghendaki PKB Gresik besar dan tetap menjadi pemenang pemilu. Maju terus pak Syafik Kami semua kader PKB Gresik akan tetap berada dibelakangmu.

    BalasHapus