Senin, 26 Maret 2012

Sidak Harga Kebutuhan Pokok Dipasar

Bupati sidak ke pasar
GRESIK-Menjelang kenaikan harga BBM, jajaran pejabat musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Gresik melakukan sidak harga harga kebutuhan pokok maupun stok BBM dibeberapa stasiun pengisian bahan baker umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Gresik. Salah satunya, sidak yang dilakukan bupati bersama muspida di Pasar Baru Gresik (PBG), Senin (26/3).
Di Pasar Baru Gresik, Bupati dan Muspida Gresik blusukan kebeberapa los pedagang. yaitu los pracangan dan bumbu dapur, los daging ayam, los daging sapi, los ikan asin. Disetiap los, bupati menyempatkan diri untuk membeli barang sehingga dapat memastikan kebenaran harga.
Begitu juga Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim yang juga memberikan hadiah kepada beberapa pedagang dengan menyodorkan pertanyaan-pertanyaan ringan.
“Siapa nama Bupati Gresik ?” tanyanya kepada Samuna (52) salah satu penjual bubur di PBG yang mengeluh dagangannya belum laku.
 “Pak Sambari,”uajrnya yang  seketika wabup menyodorkan selembar 20 ribuan.
Dalam sidak ditemukan barang yang mengalami lonjakan harga yakni cabe. Semula harganya Rp. 22.000,-perkilogram yang naik menjadi Rp. 32.000,- perkilogram. Sedangkan harga ayam potong dan daging sapi cenderung stabil yaitu Rp. 22.000,- perkiligram untuk ayam dan daging sapi sebesar  Rp. 59.000,-perkilogram.
“Untuk kenaikan harga cabe, bukan disebabkan oleh rencana kenaikan BBM, tapi murni karena dipengaruhi musim,”jelasnya. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar