Kamis, 29 Maret 2012

PKK Diajari Gali Inner Beauty

Nara sumber memberikan pelatihan inner beauty
GRESIK- Kepribadian yang simpatik dan menarik, dibutuhkan usaha serta kemauan yang keras. Sebab, pribadi yang baik adalah pribadi yang jujur, apa adanya yang keluar dari dalam jiwa serta tidak ditutup-tutupi. Saat ini, seseorang ingin memiliki kesempurnaan fisik, kadang melakukan  jalan pintas melalui segala cara, seperti  melakukan operasi. Justru dengan operasi, akan menimbulkan masalah tersendiri yang dampaknya akan merugikan diri sendiri. Tak sedikit, orang yang telah melakukan operasi, justru wajahnya rusak sehingga malu keluar rumah.

“Sudah saatnya hal-hal seperti itu. Mari, kita gali potensi diri dengan cara berlaku jujur, tidak dengki dan iri hati. Ketiga  faktor ini yang menjadikan seseorang bisa menata hati dengan baik dan berperilaku yang baik. Karena inner beauty di dasari hati yang tulus dan iklas,”ujar ketua TP PKK Kab Gresik Hj Maria Ulfa Sambari HR saat membuka pelatihan pengembangan diri menemukan inner beauty yang diikuti 117 peserta yang terdiri dari anggota TP PKK, anggota Darma Wanita Persatuan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gresik di ruang Putri Mijil, Kamis (29/3).

Selain itu, istri Bupati Gresik ini mengajak untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama, serta tidak  termakan gosip tetangga yang tidak jelas dan justru menimbulkan konflik.  

“Sudah saatnya, kita berpenampilan bersih dan menarik, meningkatkan wawasan kepribadian yang lebih baik dalam pergaulan di masyarakat. Harus bisa tampil lebih baik cantik di luar dan cantik di dalam. Karena Ibu bisa menjadi contoh di masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu, Baby Joewono yang menjadi speaking dan training, mengajak seluruh peserta untuk mencari Inner Beauty pada dirinya masing-masing. Sebab, semua manusia mempunyai inner beauty yang berbeda-beda. Untuk menemukannya, sangat mudah dan banyak.

Ada 3 kunci yang harus di lakukan yaitu, menghindari iri hati, dengki dan berburuk sangka. Ketiga  faktor ini harus ada di dalam jiwa seseorang. Jika  salah satu saja tidak bisa terpenuhi, jangan berharap memiliki inner beauty,”tuturnya.

Menurut Baby Joewono, inner beauty merupakan kekuatan positif dalam diri seseorang yang mampu memberikan kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Orang yang bahagia cenderung ingin membahagiakan orang lain. Ini ciri-ciri orang yang memiliki inner beauty yang baik,”pungkasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar