Senin, 23 April 2012

DPRD Gresik Ngungsi Tidur Dihotel ?

GRESIK-Seluruh anggota DPRD Gresik boyongan ‘ngungsi tidur’ di salah satu hotel mewah di Surabaya. Kenapa demikian ?. Karena, mereka hanya menginap semalam di hotel tersebut.

Agar tak sekedar pindah tidur di hotel, maka dikemas dalam agenda kegiatan program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2012 untuk  konsultasi dengan ahli terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda).

Pasalnya, setiap komisi di DPRD Gresik maupun Badan Legislasi (Banleg) DPRD Gresik menggunakan hak inisiatif untuk mengusulkan ranperda selain ranperda yang diusulkan eksekutif. Direncanakan, beberapa ranperda yang masuk dalam prolegda tahap I, segera dilakukan pembahasan pada Mei mendatang.

Beberapa anggota DPRD Gresik kepada Koran ini membenarkan kalau mereka menginap semalam di Hotel Equator untuk melakukan rapat dengan konsultan dari salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) Surabaya.

Tampak, Ketua Badan Legislasi (Banleg) Drs. Mubin yang sibuk menginggatkan anggota dewan untuk hadir di hotel tersebut. Sebab, mereka chek in pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan kegiatan direncanakan dimulai pukul 19.00 WIB, Senin (23/4).

Kendati demikian, salah satu anggota DPRD Gresik, Mustofa jengkel dengan kegiatan tersebut. Pasalnya, materi yang bakal dibahas dengan konsultan. belum dibagikan kepada anggota dewan.

“Materi belum dibagikan kepada anggota. Nanti, kita terburu-buru dalam kegiatan karena waktu yang sempit mempelajari materi,”keluhnya dengan nada kesal.

Dalam catatan Koran ini, DPRD Gresik doyan pergi ke luar kota serta melakukan kegiatan di hotel meskipun kantor DPRD Gresik sangat representative untuk menggelar rapat maupun kegiatan. Dalam bulan April saja, anggota DPRD Gresik ada kegiatan pansus yang agendanya pergi keluar kota yakni pergi ke Jakarta dan Ngawi. Setelah itu, mereka melakukan pembahasan di Hotel Orchid di Kota Batu.

Akhir pecan kemarin, anggota DPRD Gresik selama 2 hari menginap disalah satu hotel di Malang untuk mengikuti bimbingan teknis (Bintek). Baru sehari masuk kantor pada Senin (23/4), kembali menginap di hotel Equator.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar