Kamis, 31 Mei 2012

Bupati Resmikan 102 RKB

Bupati menadatangani prasasti peresmian RKB
GRESIK-Sebanyak 102 lembaga pendidikan atau ruang kelas baru (RKB) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik, Kamis (31/5) diresmikan oleh Bupati Sambari Halim R di Wahana Ekpresi Pesponegoro (WEP). RKB tersebut untuk tingkat SD/SLB sebanyak 56 lembaga, tingkat SMP sebanyak 16 lembaga dan di tingkat SMA/SMK sebanyak 13 lembaga.
Pembangunan maupun renovasi lembaga pendidikan tersebut di biayai oleh APBN sebesar Rp. 4 milyar, APBN-P sebesar Rp 8 milyar, APBD Provinsi Jatim sebesar Rp 300 milyar dan APBD Gresik  sebesar Rp 3 milyar atau  total sebesar Rp 17.200.000.000,-.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim mewakili Bupati berharap agar seluruh instansi terkait termasuk DPRD Gresik terus membina dan meningkatkan kerjasama yang baik, mengingat Pendidikan adalah faktor utama dalam pembangunan.
Bupati berharap kepada seluruh pendidik hendaknya terus berkiprah, bermotivasi dan jangan sampai berhenti di situ saja.
“Membangun lebih mudah dari pada mempertahankan, untuk itu saya berharap pemanfaatan dan pemeliharaan gedung menjadi perhatian yang serius. Karena dengan pembangunan gedung  yang bagus dan baik, tentu akan menciptakan image masyarakat juga baik, termasuk warga sekitar sekolahan., dan akan berpengaruh kepada peningkatan prestasi siswa,”ujarnya.
Untuk menuju sukses , sambung Qosim, ada  3 faktor utama yang harus di perhatikan yaitu Sumber daya Manusia (SDM), Sistem Managemen serta sarana dan prasarana yang sudah siap.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar