Jumat, 18 Mei 2012

PDIP Gresik Target 9 Kursi

Hadi Kusono
GRESIK-Target peroleh kursi di parlemen sudah dipatok oleh pengurus DPC PDIP Gresik dalam pemilu legislative (Pileg) tahun 2014 mendatang. Tak muluk-muluk, PDIP Gresik hanya mematok minimal 9 kursi di DPRD Gresik. Saat ini, PDIP Gresik memiliki 7 kursi di parlemen.

“Kita realistis saja, minimal dapat 9 kursi dari semua daerah pemilihan (Dapil),”ujar Ketua DPC PDIP Gresik, Hadi Kusono.

Komposisi anggota dewan dari PDIP Gresik saat ini, tidak menyebar di setiap dapil. Untuk dapil 5 yang meliputi kecamatan Wringinanom dan Driyorejo, tak ada wakil rakyat dari PDIP. Begitu juga, dapil VII yang meliputi Kecamatan Sangkapura dan Tambak, tak terwakili.

Penyebaran suara PDIP belum merata di setiap dapil. Untuk itu, Dapil I yang meliputi Kecamatan Gresik dan Kebomas, terwakili oleh Hadi Kusono. Sedangkan Dapil II yang terdiri dari Kecamatan Manyar, Bungah dan Sidayu diwakili oleh Mustofah. Justru dapil III yang meliputi Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpanggang terwakili 2 anggota dewan yakni Siti Mu’afiyah dan A. Kusrianto P. Begitu juga dapil V yang terdri dari Kecamatan Menganti dan Kedamean diwakili oleh Mujib Riduan dan Uman. Terakhir dapil V yang meliputi Kecamatan Dukun dan Panceng terwakili Jumanto.     

Menurut wakil ketua DPRD Gresik ini, target perolehan 9 kursi tersebut optimis dapat teralisasi. Sebab, PDIP Gresik memiliki basis massa yang riil dan fanatic. Selain itu, PDIP Gresik berusaha mendekati beberapa politisi dari luar PDIP yang memiliki dukungan massa untuk bergabung dalam partai berlogo kepala banteng moncong putih ini.

“Sudah kita lakukan pendekatan dengan beberapa politisi yang memiliki dukungan kuat, tetapi partainya tidak lolos untuk bergabung bersama PDIP,”tukasnya.

Ditambahkannya, target realistis 9 kursi berdasarkan maping dan peta kekuatan dukungan massa. Praktis, ada strategi khusus yang dipersiapkan oleh DPC PDIP Gresik untuk merealisasikan target tersebut.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar