Rabu, 18 Juli 2012

Sarapan Nasi Bungkus Basi, 7 ABK Klenger

GRESIK-Diduga makan nasi bungkus yang sudah basi, sebanyak tujuh anak buah kapal (ABK) KLM Persada Nusantara mengalami keracunan, Rabu (18/7). Beruntung, mereka segera dilarikan ke Puskesmas Alon-alon Gresik. Sehingga, tiga orang sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan. Sisanya, sebanyak 4 ABK harus menjalani rawat inap yakni yaitu Samsuri, I Made, Uta serta Baihaki.
Menurut salah satu korban, Samsuri menerangkan,bahwa,  mereka setelah menyantap sarapan pagi yang dikirim oleh perusahaannya, langsung mengalami mual, muntah serta diare. Nasi bungkus yang disediakan berisi nasi dengan ikan tongkol dan telur. Mereka sedang sandar di Pelabuhan Gresik karena kapalnya sedang dalam perbaikan.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Aloon-aloon Gresik, drg Niniek Endang kepada wartawann mengatakan, bahwa, para ABK yang keracunan dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya mendapat perawatan dari petugas puskesmas.
''Tiga orang sudah boleh pulang karena tidak apa-apa, sedangkan yang empat masih harus menjalani perawatan,'' tuturnya.
Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik juga mengirimkan tim survei untuk mengetahui penyebab keracunan. Menurut salah satu anggota tim survei, Firman Firdausi,bahwa, dugaan sementara tujuh ABK itu mengalami keracunan akibat nasi yang dimakan.
''Dari pemeriksaan awal, kemungkinan keracunan akibat nasi yang dimakan. Tapi, kita akan periksa terlebih dahulu,'' tukasnya.
Ditambahkan Firdaus,pihaknya akan memanggil penjual nasi bungkus terkait keracunan itu. Selain itu, pihaknya memeriksa makanan yang mengakibatkan sejumlah ABK keracunan tersebut.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar