Jumat, 10 Agustus 2012

Bintek Dewan Ditunda, Tetap Nglencer

GRESIK-Menjelang reses sekaligus lebaran, ada saja kegiatan anggota dewan yang aneh-aneh. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh anggota Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Kehormatan (BK). Anggota kedua alat kelengkapan dewan tersebut memaksa ‘nglencer’ ke luar propinsi agar anggaran yang sudah dialokasikan bisa terserap daripada menunggu jadwal yang tak pasti.
Informasi yang berhasil dihimpun koran ini, sesuai dengan agenda kegiatan yang sudah susun oleh badan musyawarah (Banmus) DPRD Gresik, seharusnya Banleg dan BK melakukan bimbingan teknis (bintek) pada akhir Juli lalu.

Namun, izin dari Dirjen Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum turun. Padahal, bintek harus mendapat persetujuan dari Dirjen diklat. Akhirnya, jadwal rerncana bintek bagi Banleg dan BK diundur pada pekan terakhir sebelum pelaksanaan reses yakni (09/8) sampai (11/8). Sebab, reses dijadwalkan pada (13/8) sampai (16/8) yang dilanjutkan dengan libur Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

“Celakanya, izin bintek bagi BK dan Banleg belum turun hingga sehari sebelum jadwal bintek. Padahal, tiket pesawat sudah dipesankan melalui biro perjalanan. Akhirnya, anggota BK dan Banleg tetap terbang ke luar propinsi,”ujar salah seorang anggota dewan yang minta namanya tak ditulis, Jum'at (10/8).

Menurut sumber tersebut, kunjungan kerja luar daerah lumayan untuk tambahan membeli bingkisan bagi konstituen. Padahal, uang saku yang diterima anggota dewan nominalnya tidak fabtastis hanya Rp. 300.000,- perhari. Tetapi, anggota dewan tetap membutuhkan untuk tambahan membeli bingkisan.

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik H. Zulfan Hasyim SH, MH ketika dikonfirmasi wartawan tidak mengelak kalau izin bintek BK dan Banleg dari Dirjen Diklat Kemendagri belum turun.

“Banyak (DPRD dari) daerah lain yang mengajukan izin bintek sehingga terjadi penumpukan izin disana,”ujarnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar