Jumat, 23 November 2012

Gus Ipul Tak Menolak Disandingkan Khofifah

GRESIK-Wakil Gubernur Saifullah Yusuf menyatakan terbuka peluang untuk berganti pasangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013. Termasuk, kemungkian dirinya disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa. Sebab, waktu pendaftaran pasangan calon masih cukup panjang.
“Dalam politik, semua bisa saja terjadi. Apalagi, pendaftaran calon masih Mei 2013 nanti,”ujarnya disela-sela menghadiri pembukaan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar Kwartir Cabang Gresik yang berlangsung di Bumi Perkemahan PT. Semen Gresik, Jum’at (23/11).
Dikalangan Nahdlatul Ulama (NU) memang menghendaki kader NU yang duduk sebagai Gubernur Jawa Timur. Selain Jawa Timur merupakan basis NU. Tetapi, kenyataan yang dirasakan nahdliyyin bahwa keberadaan wakil gubernur tidak dapat maksimal dalam mengakomodir kepentingan NU. Sebab, posisi Wakil Gubernur bukan decicion makers atau pengambil kebijakan.
Untuk itu, kader NU didorong untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur agar maksimal memperjuangkan kepentingan NU. Termasuk skenario agar suara nahdliyyin tidak pecah, maka kader NU harus bersatu demi mengantarkan kadernya menjadi Gubernur Jatim dalam Pilgub 2013 nanti.
Kendati demikian, Gus Ipul mengaku hingga saat ini belum mengantongi rekomendasi dari ulama untuk mencalonkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur. Selain itu, dia menunggu hasil survei dari langit dan bumi.
"Belum ada rekomendasi. Saya juga menunggu hasil survei langit dan bumi,”imbuhnya. Survei langit akan dilakukan oleh sejumlah kiai khos dari NU yang punya ilmu mumpuni di Jatim untuk melakukan istikharah, apakah Gus Ipul maju atau tidak. Sedangkan survei bumi dilakukan oleh lembaga survei kepada masyarakat Jatim untuk melihat popularitas dan elektabilitas Gus Ipul.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar