Senin, 26 November 2012

Premium Mulai Langka Di Gresik

GRESIK- Premium sudah mulai langka di Kabupaten Gresik. Beberapa SPBU tidak mengoperasikan pompa bensinnya seperti SPBU yang berada di Jl Veteran maupun SPBU yang berada di Jl Wahidin Sudirohusodo, tepatnya dekat Perum Alam Bukit Raya (ABR). Akibatnya, terjadi antrian mengular yang salah satunya di SPBU no 54.611.01. Para pengguna kendaraan bermotor harus menunggu sampai setengah jam untuk dapat dilayani.
Pengawas SPBU tersebut, Yasin mengakui terjadi antrian panjang sejak pagi hari (26/11). "Semua motor dan mobil kesini untuk mengantri. Karena kabarnya semua SPBU di kota Gresik tidak ada yang menjual Premium lagi," katanya.
Menurutnya, di SPBU yang diawasinya tidak terjadi kelangkaan premium.
"Memang diberi pembatasan kuota mulai tanggal 19 November lalu. Biasanya, kita dikasih 32 KiLoliter. Tapi, hanya diberi 24 kiloliter saja untuk premium dan solar. Tapi, sudah dicabut mulai Minggu (25/11) kemarin. Kalau Pertamax bebas," ujarnya.
Sementara itu, Nasich selaku pemilik SPBU no 54.611.04 yang berada di Jalan Veteran, tepatnya dekat Sentolang mengaku hanya berjualan pertamax dan solar dalam sepekan ini.
"Kami juga kena pembatasan sejak Seminggu ini. Biasanya, kita dikirim 24 kiloliter sekarang hanya dikirim 16 Kiloliter," katanya. Menurutnya, Pertamina harus melihat ke masyarakat bawah.
"Banyak yang kesini sampai kecele karena tidak adanya premium. Sampai saya mengelus dada mereka menuntun motor minta premium kita kosong akhirnya mereka ngrundel beli Pertamax," sahutnya. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar