Jumat, 23 November 2012

Tabrak Pohon Jati, Pelajar Tewas

GRESIK-Nasib malang menimpa Galuh Catur Prasetyo (16) warga Desa Slempit Kecamatan Kedamean, Jum'at (24/11). Pelajar tersebut tewas setelah menabrak pohon jati yang berada dibahu jalan sebelah utara di desanya.
Peristiwa bermula saat Galuh Catur Prasetyo membonceng Devan (14) tetangganya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Zupiter Nopol L- 3683- YK tanpa menggunakan helm.
Sesampai di Jl Raya Desa Slempit ada kendaraan dari arah berlawanan yang tak diketahui identitasnya melaju dengan kencang.
Sialanya, stir sepeda motor Galuh menyenggol badan kendaraan tersebut hingga oleng dan tak dapat menguasai laju motornya. Kemudian sepeda motornya menabrak pohon jati yang ada dipinggir jalan dengan keras.
Akibatnya, Galuh meninggal dunia ditempat kejadian dan dimintakan visum ke RS Anwar Medika, Krian, Sidoarjo .
Sedangkan, Devan mengalami luka patah pada paha kanan dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik.
Pjs Kanit Laka Polres Gresik Iptu Sujiran, mewakili Kasat Lantas AKP Budi Idayati membenarkan kejadian tersebut,
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan ijin anaknya yang masih belum dewasa mengendarai sepeda motor.
"Jangan diijinkan anaknya yang belum umur 17 tahun atau tidak memiliki SIM, karena sacara psykologi, mentalnya belum siap, kalau terjadi sesuatu dijalan. Disamping aturan Undang-undnag Lalu-lintas juga tidak diperbolehkan " tutur Sujiran yang juga merangkap KBO Satlantas Polres Gresik itu.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar