Rabu, 05 Desember 2012

Dewan Libur Panjang

GRESIK-Jelang tutup tahun anggaran 2012 paska penetapan Perda APBD Gresik Tahun 2013 , aktifitas di kantor DPRD Gresik semakin lumpuh. Buktinya, selama sepekan ini, nyaris tak ada kegiatan sama.sekali alias libur panjang.
Pasalnya, setelah bedhol kantor ke Kota Makassar untuk mengikuti bimbingan teknis (bintek) selama 3 hari sejak Senin (3/12) hingga Rabu (5/12), langsung dilanjutkan dengan kegiatan reses selama 4 hari terhitung Kamis (6/12) hingga Minggu (9/12) nanti.
"Kita memang masuk ke reses selama 4 hari setelah bintek ini,"ujar Ketua F-PKB, Moh Syafi' AM, SH setelah datang dari Kota Makassar, Rabu (5/12).
Untuk dana reses dipenghujung tahun ini, masing-masing anggota dewan menerima fresh money yang dicairkan melalui sekretariat DPRD Gresik sebesar Rp. 10 juta.
Uang tunai tersebut untuk keperluan reses anggota dewan di daerah pemilihannya (Dapil) seperti biaya makan dan minum dalam kegiatan reses yang menyerap aspirasi dari konstituennya. Dana juga dipergunakan untuk pembiayaan sarana pendukungnya, seperti sewa tenda maupun sound system.
"Tidak ada perubahan nominal untuk reses,"tutur anggota F-PDIP, Jumanto SE MM.
Dalam pantauan, beberapa anggota dewan datang ke kantor untuk mengambil dana reses. Namun informasinya, dana belum dapat dicairkan.
"Baru besok Kamis (6/12) bisa cair. Terpaksa ambil berkas yang dibutuhkan untuk laporan reses saja. Terlanjur jauh-jauh dari rumah ke kantor,"ujar salah satu anggota dewan yang minta namanya tak ditulis sambil menunjukkan berkas format laporan hasil reses dengan nada kecewa. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar