Sabtu, 22 Desember 2012

Periksa Bongkar Muat Pelra Gresik

GRESIK-Pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2012 juga diberlakukan pada perahu layer motor (PLM) yang tengah melakukan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Gresik, Sabtu (22/12).
Petugas melakukan pemeriksaan barang-barang yang diangkut maupun dibongkar dengan menggunakan PLM tujuan berbagai pulau di -Indonesia tersebut. Dengan melewati titian, petugas naik ke PLM yang sedang bersandar untuk melakukan bongkar muat.
Seusai melakukan pemeriksaan AKP M. Zunaedi mengatakan, bahwa, pemeriksaan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin sebelum kapal penumpang maupun PLM berangkat ke daerah tujuan.
“Setiap kali kapal hendak berangkat, kita melakukan pengamanan. Alhamdulillah, kita tidak menemukan ada barang yang berbahaya seperti kembang api ataupun petasan,”ujarnya.
Ditambahkan M. Zunaedi, pihaknya bersama Adpel Gresik dan Satpolair Polres Gresik meningkatkan pengamanan di kawasan pelabuhan hingga H+2 TahunBaru 2012.
Menurutnya, pengamanan di kawasan Pelabuhan Gresik tidak ditambah jumlah personilnya karena sudah memadai dari Adpel Gresik yakni KPLP, Satpolair maupun Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik. Dari personel Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik sebanyak 17 orang, Adpel Gresik sebanyak 81 orang dan Satpolair sebanyak 25 orang.
“Sudah cukup personil yang ada, tidak perlu ada tambahan personil,”pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Adpel Gresik Abdul Aziz mengatakan, bahwa, pemeriksaan yang dilakukan merupakan kegiatan sama seperti tahun sebelumnya untuk mengecek kesiapan dan pengamanan kapal penumpang maupun perahu layer motor dengan tujuan ke berbagai pulau di Indonesia.
“Seperti tahun sebelumnya, kita mengecek sejauhmana kemanan, termasuk kesiapan kapal penumpang dan kapal barang dengan tujuan berbagai daerah. Semuanya normal,”tukasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar