Sabtu, 22 Desember 2012

Murid TTK Rias dan Suapi Ibu

GRESIK- Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Pembangunan yang berada di Kelurahan Singosari Kecamatan Kebomas, memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Ibu. Sebab, murid-murid disitu diajak untuk menyayangi orang tuanya dengan cara merias wajah dan menyuapi ibundanya, Sabtu (22/12).
Anak-anak duduk di hadapan ibunya sambil membawa perlengkapan make up maupun makanan. Kemudian, ibunya disuapi dengan makanan yang telah dibawa. Selanjutnya ibunya diminta diam dengan mata tertutup dan membiarkan wajahnya dirias oleh buah hatinya.
Karena masih anak-anak, tak pelak menjadi pemandangan yang lucu karena mereka dalam merias wajah orang tuanya tidak merata sentuhan make up. Tak terkecuali dalam memoleskan lipstik ke bibir ibunya. Tak pelak, wajah ibunya semakin belepotan karena dirias anaknya. Kendati demikian, ibu-ibu tidak marah tetapi tersenyum bahagia meskipun wajahnya belepotan.
Menurut Kepala TK Tunas Pembangunan Thoyimah kepada wartawan, kegiatan dalam memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan diri murid dengan ibunya.
“Kalau setiap hari ibu dan merias dan merapikan anak-anaknya sebelum berangkat sekolah, di Hari Ibu ini, anak-anak yang merias wajah ibunya," kata Thoyimah dengan wajah berbinar. (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar