Sabtu, 22 Desember 2012

Tak Ada Lonjakan Penumpang Bawean

GRESIK-Libur panjang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, arus penumpang yang hendak menyeberang ke Bawean, tidak terjadi lonjakan tajam meskipun sheet di kapal cepat Ekpress Bahari 8C hampir penuh terisi.
Seperti terlihat dalam pemberangkatan penumpang ke Bawean pada Sabtu (22/12) di terminal penumpang pelabuhan Gresik.
"Data yang masuk ke kita, jumlah penumpang sekitar 360 orang dari kapasitas 380 kursi,"ungkap Kepala Kantor Adpel Gresik, Abdul Aziz disela-sela pemberangkatan penumpang di kapal EB 8C tujuan Bawean.
Ratusan penumpang dari orang dewasa hingga balita secara bergantian masuk ke kapal yang hendak membawanya ke Bawean. Tetapi, mereka terlebih dulu harus melewati pemeriksaan petugas yang mencocokkan manivest dengan tiket
Selain itu, barang bawaannya maupun tas penumpang diperiksa dulu agar tidak membawa petasan maupun kembang api serta zat kimia lain yang mudah meledak dan terbakar.
"Kita fokuskan memeriksa barang yang mudah meledak dan terbakar seperti mercon, kembang api ataupun spirtus yang kemungkinan dibawa penumpang. Alhamdulillah, tidak ada yang membawanya,"ujar Kasatpolair Polres Gresik AKP Bintara SH yang terjun langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang.
Hanya saja ada 2 orang calon penumpang yang disuruh kembali karena hendaj naik kapal tanpa membeli tiket. Untuk itu, dia diminta membeli tiket dulu.(sho)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar