Minggu, 20 Januari 2013

Ditinggal Arisan, Rumah Pensiunan Semen Dikuras Penjahat

GRESIK-Ditinggal arisan keluarga, rumah Sudarsono  (61) warga yang tinggal di Blok A.11 Kompleks Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) di Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, dibobol maling, kemarin. Alhasil uang tunai sebesar Rp 10 juta, 2 laptop  dan perhiasan emas seberat 200 gram atau senilai Rp. 100 juta amblas digondol penjahat spesialis rumah kosong tersebut.
Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Kapolsek Kebomas Kompol Yulianto dapat ditarik kesimpulan penjahat diperkirakan berjumlah dari seorang. Awalnya, penjahat masuk melalui pintu pagar besi minimalis yang tidak dikunci gembok.Kemudian, mencongkel daun jendela sisi utara dengan merusak selot kunci dan mempreteli sekrup teralis besi lebar 20 sentimeter dan tinggi dua meter.
Penjahat leluasa menguras harta di dalam rumah berlantai dua dengan model minimalis bercat coklat tersebut karena dalam kondisi kosong.
 "Saya sekeluarga tadi pagi keluar untuk arisan keluarga di Jalan RA.Kartini,"terang Nasuha, istri Sudarsono kepada wartawan usai olah TKP dengan nada sedih.
Kejadian rumah pensiunan PT. Semen Gresik (SG) tersebut dibobol maling diketahaui ketika dia beserta keluargnya pulang sekitar pukul 16.00 WIB. Sudarsono kaget melihat isi kamarnya acak-acakan.
Diperkirakan penjahat masuk antara pukul. 12.00 WIB hingga 15.30 WIB. Penjahat dapat leluasa karena kota Gresik dan Kebomas diguyur hujan disertai angin kencang. Tak heran, lingkungan perumahan sedang sepi.
Kapolsek Kebomas Kompol Yulianto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar