Jumat, 04 Januari 2013

Mahasiswa UMG Batal Demo Rektor Bermasalah

GRESIK-Rencana aksi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang melakukan demo kepada Rektor UMG, Drs. Sarwo Edy, M.Pd  akhirnya batal. Sebab, senat UMG sudah mengeluarkan sikap tegas yakni bakal mengawal 3 kandidat rektor yang mengantongi suara terbanyak ke PP Muhammadiyah.
Mahasiswa mendapat kabar jika Rektor UMG saat ini, Drs. Sarwo Edy, M.Pd. mengajukan perpanjangan. Padahal, mahasiswa sudah melakukan protes karena Sarwo Edy kesandung berbagai masalah. Tak pelak, mahasiswa hendak melakukan aksi unjukrasa yang menginformasikan pada pekerja media di Gresik.
Ketua Senat UMG Slamet Ashari kepada wartawan, Jum'at (4/1) menyatakan,bahwa, pihaknya bakal mengawal 3 nama calon rektor UMG yang lolos  yakni Tri Ariwibowo, Daniel M. Rosyid  dan David Mp ke PP Muhammadiyah, sehingga salah satunya dipilih menjadi rektor UMG periode 2012-2016.
"Senat juga sudah melakukan penjaringan atau kuisioner untuk mengetahui berapa jumlah suara mahasiswa dalam pemilihan kandidat rektor,"ujarnya.
Ditambahkan, jumlah mahasiswa UMG sebanyak 3000 mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas. Untuk itu, pihaknya akan mengawal 3 kandidat yang mendapatkan suara terbanyak sesuai urutan.
Sebelumnya, kandidat rektor UMG yakni Tri Ariwibowo mengantongi suara terbanyak dengan dukungan 20 persen suara, kemudian Daniel M. Rosyid dengan 17 suara dan David yang memperoleh 16 suara. Sementara rektor incumbent, Sarwo Edi yang diprotes oleh mahasiswa mendapat 8 suara.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar