Selasa, 15 Januari 2013

Semen Indonesia Resmikan Pabrik Ready Mix

GRESIK-Pabrik semen siap pakai (ready mix) atau yang lazim disebut
batching plant milik PT SGG Prima Beton (SGGPB).  di Serpong, Tangerang yang merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, diresmikan oleh Direktur Utama PT.  Semen Indonesia Dwi Soetjipto, Selasa (15/1)
"Peresmian. batching plant ini adalah bagian dari rencana penambahan sembilan unit. batching plant pada tahun ini dengan nilai investasi sekitar Rp 70 miliar. Ekspansi pabrik batching plant dari SGG Prima Beton ini merupakan bagian dari penguatan
distribution channel dalam strategi pemasaran dan penjualan Semen Indonesia, terutama dengan terus melakukan perluasan pasar," ujar Dwi Soetjipto dalam rilisnya, Selasa (15/1)
Dijelaskan, kapasitas batching plant Serpong adalah 75 meter kubik per jam. SGGPB telah memiliki 4  mesin batching plant siap pasang yang diantaranya adalah mobile batching plant dengan kapasitas 100 meter kubik per jam. Alat tersebut akan disiapkan untuk melayani proyek-proyek besar.
Selain itu, SGGPB juga telah memesan 75 unit mixer truck pada akhir 2012 lalu. Dari 75 unit tersebut, saat ini telah siap dioperasikan di batching plant Serpong sebanyak 15 unit. Sisanya sebanyak 60 unit masih dalam proses finishing di karoseri."Sesuai road map perseroan, SGGPB akan memiliki sepuluh batching plant pada akhir 2013. Setelah batching plant Serpong beroperasi, akan segera menyusul di Cikarang (Bekasi) dan Balaraja (Tangerang) pada Maret 2013.  SGG Prima Beton juga akan segera memesan 100 unit lagi mixer truck pada tahun ini. Dalam waktu dekat, SGG Prima Beton akan memiliki 175 unit mixer truck.," kata Dwi. <
Dalam strategi perseroan, lanjut Dwi, SGG Prima Beton akan difokuskan untuk menggarap pasar Jabodetabek, Jabar, dan Banten. Penetrasi pasar itu akan memperkuat dan memperluas basis bisnis perseroan di Pulau Jawa. Selama ini, Semen Indonesia melalui Semen Gresik telah cukup berakar dan menjadi. top of mind produk semen di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.
 "Kami terus berupaya mendekatkan diri pada pelanggan. Variabel biaya transportasi cukup besar memengaruhi bisnis semen, karena itu ekspansi batching plant ini sangat tepat untuk mendekatkan diri pada pelanggan secara geografis,"urainya.
PT SGG Prima Beton (SGGPB) sendiri resmi didirikan pada 25 Mei 2012. Saham SGG Prima Beton dimiliki oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebesar 99,9%, sedangkan sisanya dimiliki oleh Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG). Huruf SGG dalam nama PT SGG Prima Beton kini tak lagi merupakan singkatan, meski pada awalnya merupakan singkatan Semen Gresik Group (SSG). (sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar