Minggu, 17 Februari 2013

SMA MUHI Roadshow Gerakan Pelajar Menulis

GRESIK-SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Gresik melakukan gerakan belajar mengarang membuat buku sejak dini. Untuk memuluskan program tersebut, Muhi juga melebarkan sayap dengan merangkul siswa sekolah SMP hingga SMA lainnya. Misalkan mekakukan roadshow di SMP Negeri 3 Gresik.
Siswa di SMPN 3 mendapatkan materi cara-cara praktis menulis, termasuk diminta menulis bahan buku dalam program bertitel 'Gerakan Pelajar Menulis' tersebut.
Menurut Humas SMA Muhammadiyah 1 Gresik, M Zimam kepada wartawan Minggu (18/2) mengatakan, bahwa, hasil karya tulis pelajar tersebut diterbitkan dalam bentuk buku oleh Penerbit MUHI Press milik SMA Muhammadiyah 1. Targetnya, setelah terkumpul buku-buku karya pelajar akan dipamerkan dan dilombakan.
"Kami berharap terkumpul buku karya pelajar di Gresik. Supaya gerakan menulis untuk pelajar tidak sia-sia," katanya. Workshop yang digelar tim Gerakan Pelajar Menulis telah berlangsung di enam sekolah. Dan, terus dilakukan ke sekolah-sekolah lainya. Sebagai bentuk menyadarkan pentingnya literasi pada siswa.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar