Kamis, 07 Maret 2013

1 Bonek Tewas Setelah Dihajar Supporter

GRESIK-Setelah menjalani perawatan insentif di RSUD Ibnu Sina, M Erik Setiawan (17) Bonek asal Desa Kepuh Klagen Kecamatan Wringinanom. akhirnya menghembuskan nafas terakhir karena pendarahan parah pada kepala bagian belakangnya setelah dihajar oleh rombongan Aremania ketika hendak menonton pertandingan Persegres lawan Arema Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis (7/3).
Tidak hanya itu, ada 3 korban lainnya yang mengalami pendarahan di bagian kepalanya akibat ulah anarkis dari Aremania. Mereka yang jadi korban yakni Andri Subagio (17), Erik Pranata (17) keduanya pemuda Desa Kepuh Klagen Kecamatan Wringin Anom. Sedangkan, satu korban lainnya adalah Supriyanto (22) warga Desa Bareng Kecamatan Benjeng.
Kejadian pengeroyokan bermula ketika korban M Erik Setiawan beserta 7 orang rekannya, termasuk korban Erik dan Andri hendak menonton pertandingan antara Persegres melawan Arema Indonesia.
Mereka dengan menggunakan kaso bertulis Bonek, berboncengan menggunakan 4 sepeda motor. Ketika melinytas di Jl Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di depan SPBU Perum Alam Bukit Raya (ABR) berpapasan dengan Aremania yang menumpang 3 truk.
Pengakuan Erik Pranata, saat itu Aremania mulai mencegat mereka di tengah jalan. Karena merasa kalah jumlah, Erik dan teman-temannya akhirnya berhenti juga. Namun, kesempatan itu dimanfaatkan oleh para Aremania itu untuk mengeroyok Erik dan teman-temannya.
Dengan menggunakan berbagai benda keras, mulai pentungan hingga batu, mereka menghajar Erik. 5 orang teman Erik Pranata berhasil kabur menyelamatkan diri. Sedangkan, Erik Pranata, M Erik Setiawan, dan Andri Subagio tidak sempat menyelamatkan diri.
"Waktu itu saya yang tidak bisa lari, hanya berusaha berlindung sambil menutupi kepala,"tuturnya.
Erik mendapatkan pukulan dari batu dan pentungan di bagian kepalanya. Sedangkan, Andri juga mengalami nasib yang sama.(sho)


1 komentar: