Jumat, 08 Maret 2013

Minta Wifi dan Internet Gratis Di Desa

GRESIK-Komisi I DPR RI yang berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jum'at (8/3), disambati oleh Bupati Dr. Sambari Halim Radianto agar semua desa difasilitasi wifi dan internet gratis. Sebab, anggota Komisi I yang dipimpin Heri Ahmadi dari F-PDIP bersama rombongannya yakni Nirwan Amir, Guntur Sasono, Lusi Kurniasari, Hari Katana dari Partai Demokrat. Ohio Sinapoi, Mutia Hafid keduanya dari Partai Golkar. Candra Tirta Wijaya (PAN) menyatakan adanya dana pusat yang diperuntukkan menciptakan kemajuan komunikasi dan membuka layanan informasi yang ada di daerah.
Kemudian, Heri Ahmadi menanyakan efektifitas program. Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan(M-PLIK) dan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) tersebut. 
Sebab, data yang dimiliki Komisi I, ada 4 unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan(M-PLIK) dan 14 unit Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK). "Program ini diberikan untuk memudahkan jangkauan informasi pada daerah yang tak terjangkau. 
Sejauh mana efektifitas dan pemanfaatan program yang dibiayai oleh Negara melalui Kementerian Informasi dan Informatika RI. Karena dibeberapa tempat ada kekurang efektifan pada kedua program tersebut. Kalau memang kurang efektif sebaiknya kedepan diarahkan untuk program wifi dan internet desa aja",katanya.
Sejumlah camat yang hadir menyatakan bahwa, program Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan(M-PLIK) sangat bermanfaat.
Terkait Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) yang dibangun di 14 area, sebagian besar camat tidak mengetahuinya.
"Saya tahu karena saya berusaha cari tahu kemarin, setelah mendapat undangan kunjungan DPR RI terkali masalam MPLIK dan PLIK ini", ujar Camat Manyar, Jairudin. 
Selain menyampaikan permintaan WIFI dan Internet Desa, Bupati juga meminta kepada DPR RI untuk menerbitkan aturan tentang perijinan pendirian Base Transceiver Station (BTS).
"Di Gresik, dari 264 BTS yang ada 60 prosen diantaranya tidak berizin. Kebijakan ini penting, untuk menguatkan Perda maupun Perbup yang kami buat,"katanya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar