Selasa, 26 Maret 2013

39 Perusahaan Terima Penghargaan Zero Accident

GRESIK-Sebanyak 39 perusahaan di Gresik menerima penghargaan Zero Accident. Selain itu, 4 perusahaan menerima penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Termasuk penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) diberikan kepada Bupati Dr. Sambari Halim Radianto oleh Gubernur Jatim, Soekarno serta wakil dari perusahaan peraih penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (26/3).
Dibanding tahun sebelumnya, maka penghargaan Zero Accident yang diterima perusahaan di Kabupaten Gresik lebih banyak tahun ini.
"Pada tahun 2012, kami hanya menerima 34 penghargaan Zerro Accident dan 4 penghargaan SMK3," ujar Bupati Sambari melalui kabag Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya.
Sayang, prestasi Kabupaten Gresik dalam jumlah perolehan penghargaan zero accident masih menduduki ranking ke 2 se Jawa Timur.
"Mestinya kita bias meraih terbanyak, mengingat jumlah perusahaan kita banyak" katanya.
Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,Siswadi menyatakan bangga atas penerapan SMK3 di Gresik sehingga meraih penghargaan. "Kedepan kami akan berupaya untuk menambah daftar perusahaan yang menerapkan SMK3 ini. Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Apindo Gresik,"tukasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar