Minggu, 17 Maret 2013

Akhirnya, Makam Warga Sidomukti Dipindahkan

GRESIK- Pemindahan makam warga Desa Sidomukti Kecamatan untuk kepentingan proyek Bendung Gerak Sembayat (BGS) yang sempat ditolak masyarakat hingga terkatung-katung lama, akhirnya teralisasi juga.
Sebanyak 29 mayat di areal pemakaman, Minggu (17/3) akhirnya dipindahkan karena lokasi pengganti sudah dianggarkan oleh Pemkab Gresik daalam APBD Gresik tahun 2012 dan sudah dibayarkan pada masyarakat,
Sebelum dipindahkan, dilaksanakan istighosah dan tahlil yang di hadiri KH Ghofur dari Ponpes Sunan Drajat, Lamongan, Ketua MUI Gresik, KH. Khusnan Ali serta Wakil Bupati Moh Qosim dan 700 warga setempat .
Dalam sambutannya, KH Khusnan Ali menyampaikan bahwa pemindahan makam boleh dilakukan. Apalagi akan di bangun untuk keperluan orang banyak.
"Bendung gerak (BGS) ini, manfaatnya sangat banyak bagi jutaan ummat manusia. Baik di sisi kiri dan kanan bengawan juga yang jauh dari bengawan. Karena airnya untuk irigasi pertanian, sumber air minum dan kebutuhan air bersih di perkotaan. Sehingga nilai mamfaat jauh lebih besar ketimbang hanya jadi areal pemakaman belaka ," jelasnya di hadapan warga.(sho)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar