Minggu, 17 Maret 2013

Konstituen PKB Kecam Perlawanan Kubu Syafi'

Susana usai reses
GRESIK-Konstituen PKB di akar bawah mengecam pola perlawanan yang dilakukan oleh kubu Moh Syafi' AM dengan membeber ke masyarakat melalui media massa karena dianggap memperburuk citra partai yang sudah kondusif.
Sebab, perlawanan secara politik kepada DPP PKB yang membekukan kepengurusan Ketua Tanfidz, Moh Syafi AM, tak perlu dibeberkan kepada publik.
Realitas tersebut mengemuka dalam kegiatan reses anggota DPRD Gresik yang dilakukan oleh Drs. Chumaidi Maun ketika sesi dialog, Minggu (17/3).
Menanggapi pernyataan tersebut, Chumaidi Maun membenarkan adanya. perlawanan tersebut. Namun, anggota dewan dari Kecamatan Manyar tersebut menjelaskan, bahwa, kubu Moh Syafi AM mengirim surat protes terkait pembekuan DPC PKB Gresik yang dipimpinnya.
"Saya juga sepakat, tidak perlu membeber perlawanan melalui media massa. Silakan melakukan perlawanan, tapi jangan memperburuk citra partai,"ungkapnya.
Sebagaimana diketahui, kubu pendukung mantan Ketua Tanfidz DPC PKB Gresik, Moh Syafi' AM melalui juru bicaranya, Imam Ashadi mengakui mengirim surat protes ke berbagai institusi internal maupun eksternal. Seperti, KPU Kabupaten Gresik, KPU Propinsi Jatim, KPU Pusat, LPP DPP PKB maupun DPW PKB.
Inti dari surat orotes tersebut, kubu Syafi'AM tetap menyebut jika kepengurusan mereka masih sah.
Selain itu, mereka mengklaim jika seluruh program partai di bawah kendali Syafi'AM sudah berjalan. Termasuk, jika sebelum DPP membekukan kepengurusan DPC PKB, sudah terjadi islah antara dua kubu, yakni kubu Syafi'AM dengan kubu pro-mosi tak percaya.
Untuk itu, pembentukan tim karteker oleh DPP PKB dianggap menyalahi aturan partai. Termasuk , keputusan pembekuan itu juga tidak melalui rekomendasi dari DPW PKB Jatim.
Seperti diketahui, DPP PKB memutuskan untuk membekukan kepengurusan DPC di bawah kepemimpinan Moh Syafi AM. Melalui SK bernomor 12783/DPP-03/V/A.1/II/2013 tentang penetapan kepengurusan karteker DPC PKB
Gresik, DPP menunjuk Jazilul Fawaid, wakil Sekjen DPP PKB sebagai ketua karteker mengganti M Syafi'AM.
Pembekuan itu tidak lepas munculnya mosi tak percaya dari 12 PAC terhadap kepengurusan DPC PKB Gresik.(sho)


1 komentar:

  1. Kami Yakin semua yang dilakukan oleh pembesar PKB Gresik,demi kebesaran Partai, bukan kebesaran dirinya sendiri,semoga segera menemukan solusi ......Aminnnn...

    BalasHapus