Senin, 04 Maret 2013

Bantu Keluarga Korban Puting Beliung Rp. 5 Juta


GRESIK- Rasa empati ditunjukkan oleh petinggi Pemkab Gresik pada masyarakat yang menjadi korban amukan angin puting beliung di Dusun Sidowaras RT 03 RW 02 Desa Lebaniwaras Kecamatan Wringinanom. Untuk itu, Bupati dan Wakil Bupati setelah menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras, langsung bertolak ke lokasi untuk nyambangi keluarga korban yang sedang berduka.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Wabup Moh Qosim  memberi santunan kepada keluarga korban Fani Fanuju (15) yang meninggal karena tertimpa warung yang ambruk sebesar Rp. 5 juta.
Selain itu, Pemkab Gresik melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik juga berencana memberikan bantuan. Namun, pihak BPBD masih sedang melakukan pendataan kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut.
Sebagaimana diketahui, 37 bangunan rumah maupun mushollah berantakan setelah disapu angin leysus di Dusun Sidowaras RT 03 RW 02 Desa Lebaniwaras Kecamatan Wringinanom, pada Minggu (3/3). Bahkan, seorang ABG setempat bernama Fani Fanuju (15) meninggal dunia karena tertimpa warung yang ambruk dihajar puting beliung. 
Sebelum kejadian naas itu, Fani sedang memancing ikan di sungai kecil yang ada disitu. Kemudian, datang angin puting beliung dan Fani berteduh dibawah warung milik Sumardi (50). Tiba-tiba, warungnya ambruk di sapu puting beliung yang menimpa Fani hingga mengalami luka berat di bagian kepala yang kemudian meninggal dunia.
Selain itu, Bakir (50) warga setempat juga menjadi korban dengan hanya mengalami luka ringan di bagian mulut setelah puting beliung mampir di desanya maupun puluhan rumah yang porak poranda.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar