Selasa, 09 April 2013

Siswa SD Semen Gresik Ikuti KMNR 2013

GRESIK-Siswa Kelas VI SD Semen Gresik,William Aburisal Onesis membuat bangga dunia pendidikan di Kabupaten Gresik.
Sebab, Ica demikian biasa dipanggil, bakal berlaga di Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) tingkat Nasional tahun 2013 yang berlangsung di Bogor pada 21 April 2013 mendatang.
Selain itu, anak pendiam tersebut tengah sibuk belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir.
Kepala Sekolah SD Semen Gresik Diyah Irianti, Selasa (09/04) menyatakan bangga pada muridnya yang terkenal pendiam ini. Sejak kelas IV, Ica sudah mengukir prestasi yaitu pada tahun 2011 memenangkan Lomba Sempoa di Surabaya.
Tahun 2012 keluar sebagai juara I di Olimpiade Metematika tingkat Kecamatan Kebomas.
"Selain Juara Matematika tingkat Kecamatan Kebomas, Ica mempunyai
 kekuatan dalam Pelajaran matematika terutama soal yang bersifat penalaran,"paparnya.
Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas, Nuryadi menyatakan bangga. Sebab, ada seorang siswa yang lain dari Kecamatan Kebomas ikut pada Kompetisi serupa yaitu Matematika Nalaria Realistik (KMNR) tingkat Nasional 2013.
Yakitu, Muhammad Razan Athallah siswa kelas IV SD Muhammadiyah Gresik.
Saat ini pihak UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas tengah mempersiapkan menjelang keberangkatan dua anak ini untuk bisa meraih juara.
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Gresik dan sudah mempersiapkan guru pembimbing khusus. Hal ini kami lakukan mengingat nanti mereka akan berlaga dengan siswa-siswa terbaik lainnya dari seluruh Indonesia," tukasnya.(sho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar