Headlines News :
Home » , » Semen Indonesia Resmikan Anak Usaha Bidang IT

Semen Indonesia Resmikan Anak Usaha Bidang IT

Written By gresik satu on Kamis, 19 Juni 2014 | Kamis, Juni 19, 2014

GRESIK-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Perseroan) terus melakukan kajian dalam menganalisis perkembangan dan peluang industri yang ada. diberbagai sektor, tidak hanya bidang semen. Salah satu pengembangan yang telah melewati berbagai kajian adalah industri information and communication technology (ICT).
Tim ICT Semen Indonesia Group memiliki reputasi yang sangat baik dalam penyediaan dan pengelolaan layanan ICT, baik bagi internal Semen Indonesia Group maupun bagi perusahaan di luar Semen Indonesia group, bahkan di luar negeri.
Sebab. Tim ICT Semen Indonesia Group mampu menyatukan platform IT yang sebelumnya berbeda-beda di PT Semen Gresik, PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa menjadi satu platform IT yang terintegrasi,sehingga operasional perusahaan menjadi lebih efisien dan cepat. Atas pencapaian tersebut, Perseroan memperoleh penghargaan sebagai perusahaan TOP ITS 2014 pada ajang TOP IT dan TELCO AWARD 2014.
Manajemen Perseroan melihat kapabilitas tim ICT ini sebagai aset SDM yang sangat bermanfaat, tidak hanya bagi Semen Indonesia Group, namun juga bagi korporasi-korporasi lain, khususnya BUMN.
Untuk memberi ruang pengembangan sekaligus tantangan yang lebih besar bagi tim ICT, maka Perseroan membentuk anak usaha di bidang ICT dengan nama PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), sebagai Direktur Utama adalah Tody Siburian dan Direktur Subiyanto.
"Keberhasilan Tim ICT Semen ndonesia Group mengimplementasikan SAP di Thang Long Cement Vietnam hanya dalam waktu enam bulan ditengah kendala bahasa dan budaya menunjukkan kemampuan yang tinggi dan adaptasi lingkungan yang baik. Keberhasilan implementasi SAP tersebut menjadikan Thang Long Cement Vietnam sebagai perusahaan pertama yang berhasil melakukannya, dan saat ini menjadi benchmark dari berbagai perusahaan di Vietnam, " kata Direktur Utama PT SISI , Toddy Siburian dalam siaran tertulisnya, Kamis (19/6).
PT SISI sebagai penyedia jasa outsourcing ICT, memposisikan sebagai one stop solution provider, dimana seluruh kebutuhan layanan ICT meliputi operational support, business solution delivery, hingga tata kelola ICT, dapat disediakan oleh PT SISI sebagai paket-paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan customer.
"Target omset yang ditetapkan dalam waktu 3-5 tahun adalah sebesar Rp 300 milyar. Untuk mencapai target tersebut PT SISI akan fokus pada Semen Indonesia Group sebagai customer base, serta mengembangkan pasar utama untuk perusahaan kelas menengah-atas dan BUMN. Upaya yang dilakukan adalah membangun partnership, baik partner vertikal maupun partner horizontal untuk menghasilkan layanan yang fokus kepada kebutuhan customer, efisien, dan cepat" ujar Toddy.
Disamping partnership, PT SISI juga akan membangun kekuatan utama untuk menopang pertumbuhan bisnis melalui SDM kompeten, SOP dan knowledge management. (sho)

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

27 November 2020 pukul 12.51

Gresik Memang Mantab Sekali gan

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu