Headlines News :
Home » , » Polisi Istighotsah Sebelum Amankan Unjukrasa

Polisi Istighotsah Sebelum Amankan Unjukrasa

Written By gresik satu on Selasa, 27 Maret 2012 | Selasa, Maret 27, 2012

Polisi melakukan istighotsah
GRESIK- Ada pemandangan yang berbeda saat pengamanan dan antisipasi unjukrasa menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebelum melaksnakan tugas yaitu mengamankan jalannya unjuk rasa,  178 anggota Polres Gresik yang tergabung dalam pasukan pengendalian massa (Dalmas) di kantor Bupati Gresik melakukan doa bersama. Mereka melakukan istigotsah dan membaca Asma’ul Husna.

Kendati demikian, mereka masih tetap dalam barisan. Dibalik barikade kawat berduri, mereka tampak kyusu’ menengadahkan tangan untuk berdaoa dan membaca Istigotsah serta Asma’ul Husna.

Menurut Kompol Sumadi yang memimpin pembacaan Asma’ul Husna, kebiasaan berdasarkan  perintah dari Kapolda Jatim.

“Menghadapi pengunjukrasa, seluruh jajaran Polda Jawa Timur diperintahkan untuk mengedepankan pendekatan persuasif, komunikasi, dan membacakan asmaul husna (nama-nama terbaik Allah SWT) bagi mereka yang beragama Islam” ujarnya.
Seperti yang pernah disampaikan Kapolda Jatim,  sambung Sumardi, bahwa, setiap Muslim akan tergetar nuraninya ketika mendengar asmaul husna dikumandangkan. Sehingga, emosi yang meledak saat berlangsung unjukrasa diyakini akan surut jika polisi mengalunkan asmaul husna di hadapan pengunjukrasa.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu