Headlines News :
Home » , » Sekolah Diharapkan Cetak Atlit Balap Sepeda

Sekolah Diharapkan Cetak Atlit Balap Sepeda

Written By gresik satu on Jumat, 20 April 2012 | Jumat, April 20, 2012

Wabup Moh Qosim
GRESIK- Wakil Bupati Drs.H. Moh Qosim, M.Si  mergusulkan agar setiap sekolah menyiapkan sepeda baru untuk calon atlit di sekolah. Hal tersebut sebagai stimulus agar lahir atlet baru balap sepeda di Kabupaten Gresik. Selain itu, sepedanya harus layak untuk latihan maupun turnamen.
“Sepeda untuk latihan paling tidak yang seharga antara Rp. 2,5  sampai 4 juta,”ujarnya dalam  rapat persiapan Turnamen Balap Sepeda Piala Gubernur Jawa Timur dalam rangka Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas), Jum’at (20/4).
Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Gresik ini, masih ada waktu sebulan untuk mempersiapkan  turnamen balap sepeda yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur pada Sabtu dan Minggu (26-27/5) mendatang.
Program menyiapkan sepeda balap sifatnya wajib untuk sekolah setingkat SMA dan SMP. Sebab, setiap lembaga sekolah wajib menyumbangkan atlit pemula. Untuk lembaga setingkat SMTA minimal harus ada 3 atlit dan SLTP minimal 2 Atlit.
“Setidaknya ada tambahan 100 orang lebih pembalap baru bila program ini berhasil.  Dengan demikian harapan untuk mengikutkan  60% atlet balap sepeda dari Gresik di kelas road race bisa terpenuhi,”urainya.
Dari 2 kelas yang dipertarungkan masing-masing kelas Criterium dan kelas Road race. Ada pembalap Gresik yang ikut ambil bagian sebagai juara, terutama di kelas Road Race. Untuk itu, Qosim berharap agar Gresik bisa sukses dalam penyelenggaraannya.
Para pembalap muda yang lahir dari lembaga sekolah , bisa ambil bagian di nomor ini. Karena dinomor ini, tantangan dan pesaingnya tidak terlalu berat,” harapnya.
Rapat persiapan balap sepeda memperebutkan Piala Gubernur tersebut, sekaligus launching Pengurus ISSI Gresik yang diketuai Kompol Bambang TB.
“Pada kelas road race di kejuaraan balap sepeda Piala Gubernur kali ini, terbagi dalam 3 kelas masing masing untuk anak-anak dengan lintasan sejauh 40 km. Yang kedua untuk umum puteri yang menempuh lintasan sejauh 60 km. Sedangkan untuk umum putera jauh lintasan mencapai 90 km. Rencananya, untuk kelas road race ini akan diselenggarakan pada 26 Mei  mendatang,”ujar Kompol Bambang TB yang juga Wakapolres Gresik tersebut.(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu