Headlines News :
Home » » Bupati Batubara Belajar ke Gresik

Bupati Batubara Belajar ke Gresik

Written By gresik satu on Jumat, 11 Mei 2012 | Jumat, Mei 11, 2012

GRESIK-Rombongan dari Kabupaten Batubara propinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Bupati Oka Aria Zulkarnain melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik, Kamis (10/5). Tujuannya, mereka hendak mencontoh berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintahan diabwah rezim Bupati Sambari Halim Radianto untuk dapat diapliksikan di Kabupaten Batubara.
“Dari kunjungan ini nantinya akan kami trapkan di wilayah kami”ujar Oka Aria Zulkarnain yang mengaku lahir di Solo itu.
Dalam audiensi dengan Bupati Sambari Halim R dipaparkan kebijakan Pemkab Gresik dalam pemberdayaan nelayan. Caranya,melakukan pendataan nelayan miskin untuk kemudian di kerjasamakan dengan beberapa perusahan dalam hal penggunaan dana Corporate Sosial Responbility (CSR).
Bupati Sambari Halim R menjelaskan, bahwa, pihaknya tengah mengajukan 348 nelayan kepada salah satu BUMN untuk menerima bantuan dari penggunaan dana CSR perusahaan tersebut.
”Minimal kami ajukan sebesar Rp. 5 Juta tiap nelayan untuk bantuan modal kerja,”katanya .
Disamping itu, Bupati Sambari Halim berencana membangun pelabuhan perikanan lengkap dengan cold storage.
”Untuk menyimpan hasil Nelayan agar nantinya tidak ada istilah harga ikan murah karena musim ikan, dan mahal karena tidak musim ikan. Untuk Nelayan di Pulau Bawean, kami masih memikirkan pembangunan cold storage ini, apakah ditempatkan di darat atau di lautan semacam kapal, “ jelasnya.
Selain beraudiensi dengan Bupati Gresik, Rombongan tamu dari Kabupaten Batubara ini juga mengunjungi pabrik pengolahan ikan yang ada di Kompleks Industri Gresik (KIG). Kunjungan ke KML ini menurut Bupati Batubara, sebagai pematangan persiapan rencana pembangunan industri serupa di wilayah Kabupaten Batubara.
“Sebagai Kabupaten yang baru berumur 5 tahun, Pemerintah pecahan dari Pemkab Asahan ini akan mencontoh semua yang ada di Gresik,”ujarnya(sho)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : coba ku banyangkan | gresik-satu template | gresik-satu template
Copyright © 2011. gresik-satu - Oke 86
Perubah Template Oleh gresik-satu.blogspot.com Publikasi oleh gresik-satu.blogspot.com
Kekuatan oleh gresiksatu